Monday, 11 May 2009 on 8:34am

SEAMEO Capacity Building Workshop 2009 on Inter-Center Collaboration

SEAMEO telah berperan sangat penting dalam pengembangan sumber daya manusia di wilayah Asia Tenggara. Selama tiga dekade, pusat-pusat SEAMEO  telah melaksanakan berbagai macam pelatihan yang diikuti oleh lebih dari 60,000 peserta.

Dalam rangka meningkatkan pengabdian kepada negara-negara anggota SEAMEO, program peningkatan kapasitas (capacity building) dikembangkan untuk meningkatkan kapasitas staf dan pusat SEAMEO.

Program capacity building bertujuan untuk memperkuat kapasitas pusat-pusat SEAMEO melalui kerja sama antar pusat. Pengembangan jejaring dan kerja sama antar pusat dibutuhkan untuk menyiasati sumberdaya pusat yang terbatas dan memperbaiki program-program pusat.

Sekretariat SEAMEO telah melaksanakan workshop capacity building sejak tahun 2007 bekerja sama dengan pusat SEAMEO. Pada tahun 2007, lokakarya pemasaran “Capacity Building untuk Pemasaran dan Komunikasi” dilaksanakan oleh Sekretariat SEAMEO bekerja sama dengan SEAMEO RECSAM pada tanggal 17-19 April 2007 di Penang, Malaysia. Pada tahun 2008, lokakarya capacity building “Capacity Building untuk unit Pelatihan Melalui Kemitraan” dilaksanakan oleh Sekretariat SEAMEO bekerja sama dengan SEAMEO RETRAC pada tanggal 20-22 Mei 2008 di Ho Chi Minh, Vietnam.

SEAMEO BIOTROP menjadi tuan rumah untuk Lokakarya Capacity Building 2009 tentang kerja sama antar pusat. Lokakarya akan membahasa penguatan kerja sama antar pusat dalam pengembangan program dan kegiatan. Tema ini merupakan hasil rekomendasi dari lokakarya tahun 2008.

27 peserta dari seluruh pusat SEAMEO yang bertanggungjawab terhadap pengembangan kegiatan dan bisnis akan mengikuti lokakarya ini yang akan diadakan pada tanggal 12-14 Mei 2009.

Share this:

Latest News

SEAMEO BIOTROP Hosts Delegates From Türkiye and Malaysia for Biodiversity Conservation and Innovative Research on Invasive Species

SEAMEO BIOTROP Welcomes MSIB Batch 6 with an Official Onboarding Event

SEAMEO BIOTROP Service Laboratory Undergoes 2nd Surveillance Assessment by National Accreditation Committee (KAN) for ISO/IEC 17025:2017 Compliance

SEAMEO BIOTROP Welcomes University of Indonesia Students for Mushroom Cultivation Project

SEAMEO BIOTROP's 4th ICTB Conference: A Commitment to Tackling Global Challenges and Climate Change

News Archive