Thursday, 25 June 2009 on 8:21am

Pelatihan Dasar Isolasi dan inokulasi dari Mikoriza untuk Pertanian dan Kehutanan

Mikoriza adalah suatu bentuk hubungan mutualistik yg terjadi antara sejenis cendawan tertentu dengan sistem perakaran tanaman. Hubungan ini memberikan keuntungan baik bagi jamur maupun tanaman. Berbagai data dan fakta menunjukan bahwa hubungan tersebut sangat menguntungkan untuk tanaman dari aspek pertumbuhan dan produktivitas.   

Oleh karena itu, BIOTROP telah menyelenggarakan pelatihan dasar isolasi dan inokulasi Mikoriza untuk pertanian dan kehutanan pada tanggal 24-25 Juni 2009.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memperkenalkan spesies Mikoriza, memberikan informasi tentang klasifikasi myccorhiza, berikan informasi mengenai strategi penelitian dan hasil penelitian serta pelatihan lainnya yang akan dilakukan.

Pengajar dalam pelatihan ini terdiri dari Dr. Irdika Mansur, BIOTROP DDRMC, Dr. Supriyanto, Peneliti senior BIOTROP dan Dr. Sri Wilarso Budi R, Departemen Silvikultur, Fakultas Kehutanan, IPB.

Pelatihan diikuti oleh 15 peserta yang berasal dari berbagai universitas dan lembaga penelitian.

Share this:

Latest News

SEAMEO BIOTROP Hosts Delegates From Türkiye and Malaysia for Biodiversity Conservation and Innovative Research on Invasive Species

SEAMEO BIOTROP Welcomes MSIB Batch 6 with an Official Onboarding Event

SEAMEO BIOTROP Service Laboratory Undergoes 2nd Surveillance Assessment by National Accreditation Committee (KAN) for ISO/IEC 17025:2017 Compliance

SEAMEO BIOTROP Welcomes University of Indonesia Students for Mushroom Cultivation Project

SEAMEO BIOTROP's 4th ICTB Conference: A Commitment to Tackling Global Challenges and Climate Change

News Archive