Tuesday, 24 February 2009 on 5:53am

BIOTROP Selenggarakan Bazar, Donor Darah, Khitanan Massal dan Seminar dalam rangka HUT ke-41

SEAMEO BIOTROP mengadakan bazar, donor darah, talkshow, khitanan massal dan seminar sebagai rangkaian kegiatan hari jadi BIOTROP yang ke-41.

Acara bazar bertempat di halaman BIOTROP dengan jumlah peserta Bazar sebanyak 17 stand yang terdiri dari berbagai Instansi/perusahaan maupun dari staf BIOTROP. Pengunjung bazar adalah staf BIOTROP dan juga masyarakat sekitarnya. Untuk Donor darah dilaksanakan di Dormitori A, SEAMEO BIOTROP. Jumlah pendonor berjumlah 31 orang pendonor dengan tim medis dari Palang Merah Indonesia. 

Selain itu pada tanggal 19 Februari 2009 dilaksanakan siaran Radio Megaswara Bogor, Talk Show dalam rangka ULTAH BIOTROP yang bertujuan untuk Sosialisasi kegiatan SEAMEO BIOTROP kepada masyarakat umum. Materi yang disampaikan meliputi “apa sih BIOTROP itu?", kegiatan yang telah dilaksanakan, ruang lingkup, program BIOTROP dan juga rencana SEAMEO BIOTROP kedepan. 

Pada acara siaran tersebut Dr. Bambang Purwantara, Direktur SEAMEO BIOTROP didampingi oleh Dr. Supriyanto, Peneliti dan Ketua Panitia HUT BIOTROP, Slamet Widodo Sugiarto, Manajer Marketing dan Pelatihan BTIC, SEAMEO BIOTROP serta Iwan Setiawan, Kepala Unit Sumberdaya Informasi. Acara ini diliput dan disiarkan pada Radio Megaswara 100.8 FM. 

Selain itu juga pada tanggal 20 Februari 2009, sebanyak 23 anak melaksanakan Khitanan Massal bertempat di Convention Hall, SEAMEO BIOTROP. Dengan tim medis dari Puskesmas Dinas Kesehatan Kota Bogor. “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial institusi bagi masyarakat sekitar kampus dan juga keluarga karyawan BIOTROP”, demikian pernyataan Direktur SEAMEO BIOTROP, Dr. Bambang Purwantara.

Pada tanggal 23 Februari 2009, seminar mengenai perairan disampaikan oleh Dr. Pasi Lehmusluoto dari Universitas Helsinki,  Finlandia. . Materi yang didiskusikan meliputi pengelolaan danau dan pengendalian polusi, pengelolaan sumberdaya air dan isu perubahan iklim, waduk dan danau di Indonesia, dan pengelolaan sumberdaya air yang terintegrasi.

Share this:

Latest News

SEAMEO BIOTROP Hosts Delegates From Türkiye and Malaysia for Biodiversity Conservation and Innovative Research on Invasive Species

SEAMEO BIOTROP Welcomes MSIB Batch 6 with an Official Onboarding Event

SEAMEO BIOTROP Service Laboratory Undergoes 2nd Surveillance Assessment by National Accreditation Committee (KAN) for ISO/IEC 17025:2017 Compliance

SEAMEO BIOTROP Welcomes University of Indonesia Students for Mushroom Cultivation Project

SEAMEO BIOTROP's 4th ICTB Conference: A Commitment to Tackling Global Challenges and Climate Change

News Archive