Monday, 25 January 2010 on 4:21am

SEAMEO BIOTROP Melaksanakan Audit Eksternal ISO 9001:2008

Pada 11-12 Januari 2010, Auditor eksternal dari SUCOFINDO International Certification Services melaksanakan audit di SEAMEO BIOTROP.

Tujuan dari audit eksternal ini adalah untuk memastikan bahwa Quality Management System(QMS) perusahaan telah dilaksanakan dan sesuai dengan persyaratan ISO 9001:2008 dan memenuhi syarat sertifikasi. Sebagai tim auditor adalah Jamaludin Malik dan Dian Indrawaty selaku ketua tim auditor.

Dr. Bambang Purwantara, Direktur SEAMEO BIOTROP, secara resmi membuka audit eksternal yang dihadiri oleh seluruh staf BIOTROP.

Tim auditor bertugas memeriksa pelaksanaan ISO 9001:2008 di Manajemen Biotrop,  Laboratorium penelitian BIOTROP, Unit BIOTROP (Information Resources Unit, Facilities Management Unit, Finance Unit, Human Resource Unit, Information Technology Unit, General Administration Unit), Enterprise Development Center (EDC), dan MIT.

Eksternal audit terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya adalah pengecekan dokumen, Kebijakan mutu dan sasaran mutu, manual mutu dan prosedur, kesesuaian dokumen dengan pelaksanaan, kelengkapan dokumen, data-data rekaman dan juga dokumen pendukung lainnya.

Share this:

Latest News

SEAMEO BIOTROP Hosts Delegates From Türkiye and Malaysia for Biodiversity Conservation and Innovative Research on Invasive Species

SEAMEO BIOTROP Welcomes MSIB Batch 6 with an Official Onboarding Event

SEAMEO BIOTROP Service Laboratory Undergoes 2nd Surveillance Assessment by National Accreditation Committee (KAN) for ISO/IEC 17025:2017 Compliance

SEAMEO BIOTROP Welcomes University of Indonesia Students for Mushroom Cultivation Project

SEAMEO BIOTROP's 4th ICTB Conference: A Commitment to Tackling Global Challenges and Climate Change

News Archive