Thursday, 31 July 2008 on 6:00am

Kunjungan Kerja Menristek ke PKBT IPB dan BIOTROP

Dalam rangka melihat dan meluncurkan produk unggulan Institut Pertanian Bogor (IPB), Menteri Negara Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman melakukan kunjungan kerja ke kebun percobaan PKBT IPB dan SEAMEO BIOTROP pada tanggal 29 Juli 2008.

Dalam diskusinya dengan para peneliti dan Mitra, Menristek antara lain menyampaikan bahwa sebuah riset akan dinilai berhasil bila dapat memenuhi 3 indikator keberhasilan, yaitu: (1). Hasil riset-riset yang dilakukan dapat berkontribusi kepada sektor akademik (2). Hasil riset-riset yang dilakukan dapat mendukung dan berkontribusi pada sektor ekonomi (3). Hasil-hasil riset yang dilakukan dapat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat.

Pada acara kunjungan kerja ini Menristek didampingi oleh Rektor IPB Herry Suhardiyanto antara lain mengunjungi Kebun Percobaan Pusat Kajian Buah-buahan Tropika (PKBT) untuk melihat berbagai hasil dan produk yang telah dicapai dan juga mengunjungi Laboratorium Kultur Jaringan (BRMC) meninjau berbagai kultivar yang sedang dibuat melalui teknik kultur jarigan.

Dihadapan Menristek peneliti IPB mempresentasikan hasil riset unggulan yang berasal dari kegiatan penelitian yang dihasilkan oleh Riset Unggulan Nasional Buah, Pangan dan Kelapa sawit, serta hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti IPB.

Share this:

Latest News

SEAMEO BIOTROP Hosts Delegates From Türkiye and Malaysia for Biodiversity Conservation and Innovative Research on Invasive Species

SEAMEO BIOTROP Welcomes MSIB Batch 6 with an Official Onboarding Event

SEAMEO BIOTROP Service Laboratory Undergoes 2nd Surveillance Assessment by National Accreditation Committee (KAN) for ISO/IEC 17025:2017 Compliance

SEAMEO BIOTROP Welcomes University of Indonesia Students for Mushroom Cultivation Project

SEAMEO BIOTROP's 4th ICTB Conference: A Commitment to Tackling Global Challenges and Climate Change

News Archive