Thursday, 03 June 2010 on 1:01am

Pelatihan Bagi Pembawa Acara dan Etika serta Tata Cara Berpenampilan

PELATIHAN BAGI PEMBAWA ACARA DAN ETIKA SERTA TATA CARA BERPENAMPILAN
Bogor, 26-27 Mei 2010


Pada tanggal 26-27 Mei 2010, Unit Administrasi Umum SEAMEO BIOTROP mengelola pelaksanaan Pelatihan bagi Pembawa Acara dan Etika serta Tata Cara Berpenampilan. Pelatihan yang dihadiri oleh 27 orang peserta ini dibuka secara resmi oleh Direktur SEAMEO BIOTROP, Dr. Bambang Purwantara.

Sebanyak 16 orang peserta pelatihan, berasal dari institusi mitra SEAMEO BIOTROP, yaitu SEAMEO TROPMED, SEAMOLEC, QITEP Matematika, QITEP Bahasa, Universitas Pakuan Bogor, Balitnak Ciawi, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Juanda Bogor. Sedangkan 11 orang peserta lainnya merupakan staf SEAMEO BIOTROP.

Koordinator Pelatihan, Ibu Moidy Mohede mengatakan dalam laporannya bahwa pelatihan yang disampaikan dalam bentuk teori dan praktek ini bertujuan untuk mempersiapkan Pembawa Acara yang terlatih dan handal untuk berbagai macam kegiatan serta untuk menambah wawasan dalam hal etika sebagai seorang staf profesional. Dengan menguasai teknik pembawa acara, diharapkan dapat menjadi bekal bagi para peserta untuk dapat diterapkan di organisasi atau institusinya masing-masing.

Setiap peserta sangat antusias selama pelatihan berlangsung, hal ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang banyak diajukan kepada para nara sumber.

Nara sumber pelatihan kali ini adalah :
1.    Hj. S. Indrawati Azron (BTIC Manajer, Staf senior SEAMEO BIOTROP, Alumni        Communication Skills Training di SEAMEO Regional Language Centre – RELC, Singapore)
2.    Ibu Lisa Nuryanti  (Master Trainer dan President Director Expands Consulting, serta    delapan tahun menjadi International Director John Robert Powers).

Peserta pelatihan berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dan pelatihan semacam ini dapat kembali diadakan di masa yang akan datang sebagai salah satu program regular.
 

Share this:

Latest News

SEAMEO BIOTROP Hosts Delegates From Türkiye and Malaysia for Biodiversity Conservation and Innovative Research on Invasive Species

SEAMEO BIOTROP Welcomes MSIB Batch 6 with an Official Onboarding Event

SEAMEO BIOTROP Service Laboratory Undergoes 2nd Surveillance Assessment by National Accreditation Committee (KAN) for ISO/IEC 17025:2017 Compliance

SEAMEO BIOTROP Welcomes University of Indonesia Students for Mushroom Cultivation Project

SEAMEO BIOTROP's 4th ICTB Conference: A Commitment to Tackling Global Challenges and Climate Change

News Archive