Book Review
Reclamation of Mine-Impacted Land for Ecosystem Recovery
by : Nimisha Tripathi, Raj Shekhar Singh, Colin D. Hills
Status

Update: 13 Jul 2018
Published: since 1 Mar 2008

Online Users: 5

 

Copyright © 2011
SEAMEO BIOTROP
All Rights Reserved.

BIOTROP on FacebookFollow us on Facebook

us on Twitter

ISO 9001:2008 Certified

ISO 17025:2005 Certified

KNAPPP Certified
Posted:09 Jul 2018
Debu dan Partikel Dalam Udara Ambien dari Permukaan Tanah: Kumpulan Hasil Penelitian
by : Editor: Arief Sabdo Yuwono, Wiranda Intan Suri
Year : 2017
Sumamry :

Debu dan partikel merupakan polutan udara yang dapat berdampak serius terhadap kesehatan manusia maupun makhluk hidup lainnya. Kegiatan antropogenik yang berkaitan dengan tanah membangkitkan berbagai macam ukuran debu dan partikel. Masing-masing ukuran debu dan partikel tersebut menimbulkan berbagai dampak yang mengganggu fungsi biologis dari makhluk hidup di sekitarnya.

SEAMEO BIOTROP (Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology) adalah lembaga regional yang bergerak dalam bidang penelitian, seminar, pelatihan dan diseminasi hasil penelitian biologi tropika.

Sesuai dengan mandat dan fokus program penelitiannya, SEAMEO BIOTROP berkepentingan dalam menjaga kualitas lingkungan alam, termasuk kualitas udara ambien. Berbagai penelitian sedang dilakukan oleh SEAMEO BIOTROP untuk merestorasi ekosistem yang rusak dan memperbaiki kualitas ekosistem tersebut sehingga seluruh kesatuan ekosistem tersebut, termasuk udara ambiennya, menjadi layak huni bagi makhluk hidup di sekitarnya.

Buku ini merupakan rangkuman berbagai hasil penelitian yang bertujuan untuk berbagi informasi tentang pembentukan debu dan partikel, berbagai dampak debu dan partikel serta berbagai penelitian yang telah dilakukan tentang debu dan partikel di berbagai jenis tanah yang terdapat di Indonesia.