Book Review
Tumbuhan invasive dan pendekatan pengelolaannya
by : Soekisman Tjitrosoedirdjo , Sri Sudarmiyati Tjitrosoedirjo, Titiek Setyawati
Status

Update: 22 Jul 2017
Published: since 1 Mar 2008

Online Users: 9

 

Copyright © 2011
SEAMEO BIOTROP
All Rights Reserved.

BIOTROP on FacebookFollow us on Facebook

us on Twitter

ISO 9001:2008 Certified

ISO 17025:2005 Certified

KNAPPP Certified
Posted:10 Mar 2017
Prosiding Seminar Nasional Silvikultur III
by : Editors: Kusmana C, Budi SW, Siregar UJ, Supriyanto, Syaufina L, ... Jamilah L
Year : 2016
Sumamry :

SEAMEO BIOTROP (Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology under Southeast Asian Ministers of Education Organization) mempunyai misi "Menyediakan landasan ilmiah dan meningkatkan kemampuan lembaga dan masyarakat dalam pelestarian dan pengelolaan sumber daya hayati tropis untuk kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan". Sesuai dengan mandatnya, SEAMEO BIOTROP berkepentingan dalam pengelolaan hutan yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan manusia yang terus berubah dari waktu ke waktu.

Hutan saat ini bukan hanya sebagai penghasil kayu, tetapi juga dituntut sebagai pendukung ketersediaan pangan dan energi, serta jasa lingkungan yang sering dikaitkan denggan perubahan iklim. Hal ini akan mengubah pola pikir para ahli silvikultur dalam mengembangkan teknik maupun sistem silvikultur. Oleh karena itu, penerbitan Prosiding Seminar Nasional Silvikultur III ini akan menjadi penting untuk mendokumentasikan hasil-hasil penelitian maupun pemikiran yang telah dipresentasikan dalam seminar tersebut.

Sebagai penutup, saya ucapkan terima kasih kepada Tim Editor yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan Prosiding ini, dan semoga Prosiding ini bermanfaat bagi para peneliti, pengambil kebijakan dan masyarakat yang membutuhkan referensi silvikultur Indonesia.

Download Proceeding