Book Review
Tumbuhan invasive dan pendekatan pengelolaannya
by : Soekisman Tjitrosoedirdjo , Sri Sudarmiyati Tjitrosoedirjo, Titiek Setyawati
Status

Update: 22 Jul 2017
Published: since 1 Mar 2008

Online Users: 8

 

Copyright © 2011
SEAMEO BIOTROP
All Rights Reserved.

BIOTROP on FacebookFollow us on Facebook

us on Twitter

ISO 9001:2008 Certified

ISO 17025:2005 Certified

KNAPPP Certified
Services Laboratory

SEAMEO BIOTROP juga memberikan layanan dan jasa konsultasi kepada instansi atau masyarakat yang membutuhkan. Ruang lingkup layanan sesuai dengan program dasar SEAMEO BIOTROP dan unit penyelenggara dibawahnya. Ruang lingkup layanan berupa analisa laboratorium dan kultur jaringan, sedangkan ruang lingkup konsultasi meliputi ekosistem tropika dan dampak lingkungan, konservasi keanekaragaman hayati dan pembangunan berkelanjutan, bioteknologi hutan dan lingkungan, pengelolaan sumberdaya alam, sistem informasi geografis dan penginderaan jauh.

Layanan analisa labortium dilaksanakan oleh unit Services Laboratory. Kegiatan analisa yang dapat dilayani adalah analisa tanaman, tanah, makanan, udara dan air, atau berdasarkan permintaan pengguna. Disamping itu Services Laboratory juga memproduksi tunas dan benih berbagai macam tanaman.

Services Laboratory SEAMEO BIOTROP telah melaksanakan ISO 17025 yang berisi semua persyaratan sebagai laboratorium pengujian dan menunjukkan bahwa Services Laboratory SEAMEO BIOTROP telah melaksanakan sistem kualitas yang secara teknis kompeten dan dapat menghasilkan hasil analisa yang dapat diandalkan. Saat ini, terdapat empat laboratorium analisa yaitu:

  • Analisa Air dan Udara
  • Analisa Tanah dan Tanaman
  • Analisa Pakan dan Makanan
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web Services Lab (http://sl.biotrop.org)